Pawai Taaruf MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi Berlangsung Meriah di Bintara Bekasi Barat

oleh -1756 Dilihat
oleh

BEKASI BARAT, BEKASIPEDIA.com – Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XXIV Tingkat Kota Bekasi berlangsung sangat meriah. Pawai yang dimulai pada pagi hari di kawasan Bintara Bekasi Barat dibanjiri peserta dan menarik perhatian masyarakat sekitar. Kamis (13/10/2022).

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama isteri Wiwiek Hargono. (ist)

Beragam kesenian budaya bernuansa islami ditampilkan oleh para peserta pawai dari 12 kecamatan.

Tampak di panggung kehormatan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi istri tercinta Wiwiek Hargono beserta Sekretaris Daerah Reny Hendrawati, Forkopimda, Kepala OPD, dan Tokoh Ulama.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan bahwa selaku pimpinan daerah mengucapkan rasa syukur dan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung secara penuh kegiatan pawai taaruf.

“Alhamdulillah, bersyukur dan sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya pawai taaruf, ini menjadi sarana syiar dan ini juga menjadi ajang mengenalkan Kota Bekasi sebagai kota heterogen namun didalam bingkai NKRI, Kota Pancasila yang beragam suku, agama namun indah karena persatuan yang kuat,” kata Tri Adhianto.

Lanjut Tri juga mengatakan MTQ XXIV sebagai momentum meresapi dan menghayati nilai-nilai kandungan Al-Qur’an, sehingga umat islam tidak hanya pandai dalam membaca, menerjemahkan dan menghafalnya lebih daripada itu mesti diikuti dengan mengamalkan dan mengajarkannya supaya semakin banyak kebaikan dan keberkahan yang diperoleh.

Penyelenggaraan MTQ XXIV adalah  bentuk penghormatan kepada ajaran islam melalui upaya membumikan Al-Qur’an di Kota Bekasi untuk melahirkan generasi yang Qur’ani sebagai pilar-pilar gerak cepat menuju Kota Bekasi yang ihsan.

“Semoga dengan berkah dan tuntunan Al-Qur’an, Kota Bekasi akan menjadi negeri baldatul toyibatul warabbun ghafur. Saya juga berharap, ajang MTQ XXIV juga dapat menjadi magnet tarik investasi,” ujarnya. (rls/pede)

 

“Anda Ingin Belajar Menjadi Wartawan atau Jurnalis Dibuka Pelatihan atau Kursus di BEKASIPEDIA.com, Silahkan WA ke 081510868686 untuk Info Lebih Lanjut”