Wow! Aushitori Kuliner Bekasi Rasa Jepang

 Wow! Aushitori Kuliner Bekasi Rasa Jepang

Menu sate yang disajikan di Restoran Jepang Aushitori.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Terkenal dengan wisata dan kulinernya, Jepang mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatatawan. Terlebih, kulinernya yang sangat otentik dengan rasanya yang menggugah selera.

Kuliner Jepang mulai banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, dari yang tua hingga yang muda. Hidangan yang sering ditemui mulai dari sushi, onigiri hingga ramen.

Melihat peluang tersebut, artis Audi Marissa bersama dengan rekannya Shinta Febriany membangun sebuah kedai yang bernama Aushitori di kawasan Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Konsepnya serba Jepang loh. Mulai dari kuliner, desain, hiasan dindingnya, semuanya bertema Jepang.

Kedai tersebut dibuka pada awal Mei 2018 lalu itu. Saat masuk, Anda akan disuguhi dengan lagu-lagu Jepang yang mungkin kalian belum pernah dengar.

Di sini tempatnya nyaman. Ada ruangan ber-AC dan bisa makan di luar juga. Terserah Anda. Tapi, kapastitas bangkunya sedikit. Mungkin jika Anda ke sini saat ramai, Anda harus rela mengantre.

Soal menu, kalian akan dibingungkan karena menurut kami menunya semuanya enaaaaak. Mulai dari Spicy Gyutan Don yang adalah nasi tapi disuguhi dengan beberapa sayuran, nori dan daging lidah sapi dan tak lupa mereka menyediakan sambal khusus yang bernama Sambal Aushitori.

Lalu, ada Gyuniku Donburi, sama seperti menu yang sebelumnya. Bedanya, mereka menggunakan daging sapi yang dibumbui dengan saus teriyaki khasnya. Kemudian, ada Tori Cheese Donburi. Kata Chef Abdul, hidangan yang satu ini banyak dipesan karena berbeda dengan yang lain. Mereka menggunakan ayam yang di dalamnya ada keju lelehan mozarellA.

Kebayang nggak sih rasanya bakalan kayak apa?

Karena masyarakat Indonesia suka mie, ramen di sini wajib banget kamu coba. Ada Dry Beef Ramen. Tingkat kepedasannya pun bisa kamu pilih dari level 1 hingga 3. Sambal yang mereka gunakan juga dari buatan mereka sendiri seperti sambal Asuhitori. Kedua, ada Dry Chicken Ramen yang hampir mirip dengan beef. Tapi, ini menggunakan ayam.

Terakhir, ada sate-satean.

Jepang, kurang lengkap rasanya kalau nggak  icip Yakitorinya. Di sini mereka sediakan kok. Ada yang daging ayam, ada juga kulit ayam dan lidah sapi.

Soal harga, terjangkau banget. Mulai dari Rp 35-57 ribu. Gimana? Mau coba bro and sis? (rif)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait