Waspada! Tanah Longsor Ancam 5 Kelurahan di Kota Bekasi

Waspada! Tanah Longsor Ancam 5 Kelurahan di Kota Bekasi

Ilustrasi.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Memasuki awal 2019 terdapat sedikitnya lima kelurahan di Kota Bekasi yang berpotensi alami tanah longsor. Kondisi ini diakibatkan intensitas hujan yang tinggi di Kota Bekasi beberapa bulan terakhir.

Wakil Kepala Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono mengatakan bahwa lima kelurahan tersebut adalah Bojong Rawalumbu, Bojong Menteng, Sepanjang Jaya, Marga Jaya dan Margahayu. Kelimanya berada di sepanjang aliran Kali Bekasi.

“Tetap berhati-hati dan waspada dengan kejadian sudah berlangsung. Tapi kalau memang ada pergeseran, mengungsilah dulu ke tempat yang aman, yang jauh dari kali,” kata Karsono mengingatkan warga yang berada di bantaran Kali Bekasi seperti dilansir Selasa (9/1/2019).

Karsono menambahkan sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat, pihaknya juga akan mewaspadai bencana banjir dan angin puting beliung.

BPBD Kota Bekasi akan bersiaga 24 jam menerima laporan warga yang mengalami bencana alam.

Sementara itu, kejadian longsor di Perumahan Kemang Pratama sudah mulai ditangani oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi. Penanganan dilakukan sejak Rabu (2/1/2019) dengan melakukan penimbunan tanah yang mengalami ambles di sebelah tanggul Kali Bekasi. (rus)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait