Wali Kota Bekasi Minta Seniman Lukis Wajah Seluruh Kepala Dinas

Wali Kota Bekasi Minta Seniman Lukis Wajah Seluruh Kepala Dinas

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi .


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi atau Bang Pepen meminta kepada para Seniman lukis yang tergabung di Forum Seniman Bekasi (FSB) untuk melukis seluruh Kepala Satuan Perangkat Organisasi Daerah (SKPD) atau Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

“Tadi sudah ada yang lukis saya, nanti lukis lagi semua kepala SKPD. Kalau pelukisnya nggak cukup 50, oke satu orang (pelukis) bisa 2 Kepala SKPD. Lukis yang gede-gede, bikin (ukuran) 60×90 juga nggak ada masalah. Ini modal dasar dulu, Insya Allah honornya menyusul,” ujar Bang Pepen, baru-baru ini saat acara Ngopi Bareng di daerah Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pada kegiatan santai itu, Bang Pepen mendengar keluhan para Seniman Kota Bekasi, yang merasa karyanya kurang diapresiasi dan diakomodir di daerah sendiri. Mereka bahkan mengaku lebih banyak berkarya di luar Kota Bekasi.

“Kalau mereka (para Seniman) mau pameran di hotel atau di mall, jangan baru sehari udah diusir. Saran saya, FSB bikin MoU dengan Wali Kota, nanti Wali Kota memerintahkan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) supaya ekspresi (kesenian) ditonjolkan pada event-event tertentu di sana,” paparnya.

Selanjutnya, sebagai wujud perhatian yang besar, Bang Pepen menyatakan, bersama steakholder terkait, dirinya ingin membuat evaluasi berkelanjutan terhadap dinamika perjalanan seniman Kota Bekasi.

“Saya sudah sampaikan ke Ketua FSB dan Kepala Disparbud, kita bikin dua bulan atau tiga bulan sekali kita mengevaluasi proses perjalanan para Seniman yang ada,” pungkasnya. (rus)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait