Ribuan Massa dari Bekasi Diklaim Ramaikan Reuni 212 di Monas

Ribuan Massa dari Bekasi Diklaim Ramaikan Reuni 212 di Monas

Demo 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Ribuan peserta dari berbagai kecamatan se-Kota Bekasi diperkirakan akan mengikuti Reuni Akbar Alumni 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Minggu (2/12/2018).

"Hampir 12 kecamatan di Kota Bekasi bakal ikut meramaikan Reuni 212 Minggu esok. Ada dari Kecamatan Bantargebang, Mustikajaya, Rawalumbu, Bekasi Timur, Bekasi Utara dan Bekasi Selatan," kata Alumni 212, Azwar Anas seperti dilansir Sabtu (1/12/2018).

Menurutnya, sudah ada koordinasi yang dilakukan dengan pihak berwenang terkait acara ini. "Koordinasi dengan pihak terkait seperti polsek-polsek setempat, tentu kita koordinasikan," akunya.

Dikarenakan banyaknya peserta yang akan ikut, kata Azwar, maka titik kumpul ditetapkan di beberapa lokasi, salah satunya pom bensin Pangkalan II, Bantargebang, Kota Bekasi.

"Ini banyak ya yang mungkin ikut, karena tidak terdeteksi. Acara Reuni 212 ini ditunggu-tunggu oleh lapisan masyarakat bukan hanya umat Islam saja, termasuk umat beragama lainnya," ujarnya.

"Bahkan pihak luar negeri pun menantikan karena dapat mengumpulkan umat sebanyak 7 juta orang dahulu. Kalau melihat animo masyarakat, kemungkinan jumlah peserta bisa seperti dahulu, bisa juga bertambah," klaimnya.

Azwar mengaku, para peserta tidak menerima akomodasi apapun dari pihak panitia acara. "Kalau itu murni kesadaran para peserta sendiri yang ikut menghadiri Reuni 212, tanpa ada didanai oleh pihak sponsor," ujarnya.

Sejumlah kegiatan yang akan dilakukan di Reuni Akbar 212, lanjut Azwar, antara lain istigosah, doa untuk kebangsaan, serta sambutan tokoh-tokoh agama maupun nasional. "Akan dihadiri juga oleh tokoh agama dan tokoh-tokoh nasional," paparnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Azwar berharap dapat mengokohkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa yang tengah goyah.

"Kita tentu berharap dengan berkumpulnya berbagai lapisan masyarakat, dapat memperkokoh pesatuan dan kesatuan NKRI. Seharusnya pemerintah bisa hadir dan mendukung acara Reuni 212, karena sangat dinantikan di luar negeri. Acara yang begitu mengagumkan, bisa menjadikan salah satu agenda menarik wisatawan asing," bangganya. (rus)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait