PSI Bantargebang Acep Supriyatna: Turut Berduka Cita Atas Bencana Tsunami Selat Sunda

PSI Bantargebang Acep Supriyatna: Turut Berduka Cita Atas Bencana Tsunami Selat Sunda

Acep Supriyatna, Ketua DPC Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.


BANTARGEBANG, bekasipedia.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi menyampaikan duka cita mendalam atas tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang, pada Sabtu (22/12/2018) malam.

“Tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda khususnya di daerah Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan, membuat hati kami menangis, di saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru. Tuhan kasih cobaan untuk umatnya, semoga cobaan ini bisa kita ambil hikmahnya,” kata Acep Supriyatna, Ketua DPC Bantargebang, saat dimintai komentar terkait musibah tersebut. Apalagi menyusul ada 5 warga Bekasi yang turut menjadi korban meninggal dunia.

Pihaknya berharap, pemerintah segera terjun ke lokasi demi membantu semua permasalahan pasca tsunami tersebut.

“Semoga para korban dapat segera ditemukan, dan semoga tidak ada tsunami susulan. Kami berdoa untuk para korban yang meninggal dunia semoga arwah korban diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan dan juga keikhlasan,” ujar pria yang juga Caleg DPRD Kota Bekasi dari Dapil Mustikajaya, Rawalumbu, dan Bantargebang dengan nomor urut 8 ini.

Dengan kejadian tsunami di Selat Sunda, Acep, sapaan akrabnya meminta pihak BNPB lebih peka terhadap potensi bencana-bencana yang akan timbul dengan cara memberikan peringatan atau informasi baik itu informasi sekecil apapun.

“Saya sangat berharap kedepannya setiap bencana yang terjadi di Indonesia menjadi perhatian khusus untuk kita semua terutama pemerintah setempat dan pemerintah pusat,” katanya. (rus/ist)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait