Lurah Marunda Geram Warganya Seorang Bocah Jadi Korban Limbah B3

Lurah Marunda Geram Warganya Seorang Bocah Jadi Korban Limbah B3

Salah satu bocah korban limbah B3 berusia 8 Tahun dalam penangan perawatan dokter di Puskesmas. (foto: tahar/hilda)


JAKARTA, bekasipedia.com - Usai bermain di timbunan yang diduga mengandung limbah beracun, dua bocah berusia 8 tahun dilarikan ke Puskesmas Rusun Marunda yang terletak di Rusunawa Marunda Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing  Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019) kemarin.

Dari keterangan Lurah Marunda, Hilda Damayanti, ke dua korban yang merupakan warga Kampung Bambu Kuning RT 01 RW 02 ini berawal saat bermain ke rumah neneknya yang masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi tepatnya Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi tidak jauh dari tempat tinggal korban.

"Diduga kedua bocah tersebut menginjak timbunan limbah B3 sehingga saat pulang, korban yang bernama Raga dan Beratawirta mengeluhkan rasa sakit di kedua kakinya," jelas Hilda saat di konfirmasi KORANMETRO.com (Bekasi Pedia Group). 

Atas kejadian tersebut, dirinya bersama Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono kemudian melakukan pengecekan dan melihat kondisi korban di Puskesmas.  "Memang terlihat seperti luka bakar. Alhamdulillah saat ini sudah ditangani dan diobati," jelasnya lagi.

Selanjutnya masih menurut Hilda, Kapolsek langsung menuju TKP di wilayah Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Info dari Masyarakat sekitar, limbah tersebut berasal dari industri minyak goreng. (tahar)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait