Komunitas Jowo Nyawiji Kota Bekasi Gelar Ngamen Untuk Donasi Palu

Komunitas Jowo Nyawiji Kota Bekasi Gelar Ngamen Untuk Donasi Palu

Wakil Walikota DR. Tri Ahianto dan isteri Wiwik Tri Adhianto, menghadiri acara 'Ngamen 12 Kecamatan' untuk penggalangan dana korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tenggah, Minggu (14/10/2018) di Kecamatan Pondok Gede. (foto: arif)


PONDOK GEDE, bekasipedia.com - Komunitas Jowo Nyawiji Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar 'Ngamen 12 Kecamatan' untuk penggalangan dana korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tenggah, Minggu (14/10/2018) kemarin sudah ke-4 kali digelar.

Kali ini di Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, dana yang terkumpul mencapai Rp. 305.000.000.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan di halaman kantor Kecamatan Pondok Gede yang digelar mulai pukul 17.00 wib hingga 22.00 WIB. Mereka menggelar panggung mini, untuk dapat menampilkan berbagai hiburan kesenian lagu-lagu Jawa dan musik khas Jawa saat pelaksaan penggalangan dana.

Penanggung Jawab Acara, Dalang Tentrem Sugiarto menjelaskan, pelaksana kegiatan penggalangan dana ini sudah ke-4 kali dimana sebelumnya digelar muali dari Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Jatiasih. "Nah ini ke-4 yaitu di Kecamatan Pondok Gede," jelasnya seperti dilansir dari siaran persnya, Senin (15/10/2018).

"Terima kasih kepada Pak Camat Pondok Gede, Ibu Sekcam, Pak Lurah, Ketua RW dan RT, termasuk kaum muda Karang Taruna se- Pondok Gede dan seluruh pihak yang telah membantu kesuksesan acara ini," kata Dalang, sapaan akrabnya.

Dalang mengatakan kegiatan donasi ini juga disupport oleh Wakil Walikota DR. Tri Ahianto dan isteri Wiwik Tri Adhianto yang terus menyempatkan hadir di setiap momen penggalangan dan tersebut sejak pertama kali digelar di Kecamatan Bekasi Timur. "Pak Tri Adhianto dan ibu sangat mengsupport kegiatan ini. Bahkan, beliau nyumbang lagu Cucak Rowo dan ikut membaur dengan kami," katanya.  

"Terimakasih atas ikut jogetnya Pak Wakil Walikota Bekasi, Pak Tri. Atas ikut bawa kardus dan ikut ngamen bersama kami.  Bapak lur biasa. Pemimpin yang hadir untuk rakyatnya," tegas Dalang men-apresiasi dukungan sang Wakil Walikota Bekasi tersebut.

"Kami ingin tunjukkan bentuk kepedulian. Selain sumbangan dari warga setempat. Kami juga ngamen atau ngecrek di jalan memberi kesempatan pengendara yang ingin turut menyumbangkan uangnya untuk korban bencana," tambahnya.

Ia menjelaskan donasi yang sudah terkumpul dalam kegiatan 'Ngamen' dari 4 kecamatan itu yakni hampir mencapai Rp 600.000.000. "Semoga akan terus bertambah pada Sabtu dan Minggu depan kembal bersafari di 8 kecamatan sisanya. Target pengumpulan donasi yaitu Rp 1 milyar. Dimana nanti kecamatan yang donasinya terbanyak berangkat ke Palu dan Donggala Sulawesi Tenggah, untuk menyerahkan langsung donasi yang didapatkan semua," demikian Dalang. (arif/jek)

 

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait