Kedai Kopi Marak, Ngopi Bareng Sudah Menjadi Budaya Orang Bekasi

Kedai Kopi Marak, Ngopi Bareng Sudah Menjadi Budaya Orang Bekasi

Ilustrasi.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Ngopi Bareng sudah bukan hal aneh di Bekasi Raya, Ngopi bareng sudah menjadi budaya persahabatan dan ajang silaturahmi.

Ngopi adalah istilah yang digunakan sebagaian warga Indonesia saat sedang santai dan menikmati makanan ringan. Namun istilah ngopi ini juga bisa pada arti yang sebenarnya yaitu ‘minum secangkir kopi’.

Jika kita coba melihat kembali kebelakang bahwa budaya minum kopi (ngopi) menjadi salah satu cara untuk merayakan suatu kejadian penting.  

Melalui secangkir kopi obrolan-obrolan hangat bisa dimulai, melalui kopi pula kita bisa saling bertukar informasi dan ide-ide.

Tidaklah mengherankan jika saat ini kopi telah berubah menjadi sebuah fungsi sosial. Tak ada permusuhan dan persaingan ketika meminumnya, yang ada hanyalah kedamaian, kehangatan, dan keakraban. Tidak mengherankan jika warung-warung kopi di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi selalu senantiasa tampak ramai dikunjungi para penggemar kopi.

Sampai ada beberapa orang yang merasakan pusing dan tidak enak badan jika mereka tidak bisa meminum setidaknya secangkir kopi dalam sehari. Artinya Kopi sudah lebih dari sekedar minuman penghangat tubuh.

Kebiasaan ngopi di Bekasi rupanya sudah menjadi budaya turun-temurun karena dari kalangan tua hingga muda saat ini banyak yang menyukainya dan bahkan menjadikannya sebuah hobi atau kegiatan rutin. Bahkan ada guruan saat lagi bengong diteriaki "Dah Ngopi belum, diam-diam wae..!!!"

Sampai saat ini memang tidak ada larangan atau anjuran khusus mengenai ngopi. Berdasarkan penelitian dengan meminum kopi dapat memeberikan manfaat tersendiri bagi tubuh manusia, namun jika dikonsumsi secara berlebihan kopi juga dapat menjadi racun bagi tubuh manusia. Makanya, harus dikontrol oleh diri masing-masing.

So, sekarang waktunya Ngopi. Untuk daerah Bekasi dan sekitarnya. Ayolah Ngopi, Ngopi Jangan Diem Bae... :-) (jek)


Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait