Kecamatan Medan Satria Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2019

Kecamatan Medan Satria Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2019

Acara deklarasi kampanye damai 2019 digelar di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018). (foto: david)


MEDAN SATRIA, bekasipedia.com - Camat Medan Satria, Taufiq mengajak agar tahun politik dan Pemilu tahun 2019 ini kiranya diisi dengan kampanye damai, aman, sejuk dan menghindari berita hoaks dan SARA.

“Harapan saya Kecamatan Medan Satria yang sudah mempunyai tingkat partisipasi yang jauh meningkat dibandingkan Pemilu tahun 2014 harus terus dijaga kepercayaan dari masyarakat ini harus terus dipelihara bahkan ditingkatkan dengan kehadiran rekan-rekan Caleg ini agar kedepan pembelajaran politiknya semakin baik,” imbuhnya di sela-sela acara deklarasi kampanye damai kepada bekasipedia.com, Minggu (21/10/2018).

Sekali lagi, katanya, mari menjaga kondusifitas agar tidak terpancing isu hoaks dan tidak terprovokasi dengan berita yang mengadu domba serta politik uang. “Mari beradu ide, gagasan dan program agar dinilai publik,” tegasnya.

Senada dengan itu Kapolsek Medan Satria, I Made Suweta menuturkan, dengan semangat kebersamaan ini berarti ikut menjaga Kamtibmas. Dan mengharapkan terus antar sesama stakeholder mulai dari Ketua Partai Perwakilan dan Panwas bersinergi.

Untuk mengantisipasi potensi kerawanan di tahun politik ini, Made menuturkan, selalu berkordinasi dengan stakeholdernya, tantangan yang ada diselesaikan dengan konsilidasi dan terus mengevaluasi.

“Dan kita bersyukur kepada Tuhan, pengalaman Pilkada kemarin berlangsung sangat baik di wilayah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat itu berkat dari kepiawaian tokoh-tokohnya. Baik tokoh agama/ulama saling kerjasama, memang tantangan di lapangan pasti ada namun tetap akan dikedepankan musyawarah untuk mufakat,” imbuhnya.

Terakhir, masih kata Made, kiranya para Caleg ini senantiasa berpikiran positif, perbedaan pasti ada. Tetapi, itu adalah hal yang positif bagi kehidupan berdemokrasi karena tanpa perbedaan kita tidak tahu kekurangan dan kelebihan kita. Justru perbedaan adalah menjadi potensi kekuatan bangsa Indonesia.

Acara deklarasi kampanye damai pada Minggu (21/10/2018) ini dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Medan Satria yang dihadiri oleh Kapolsek Medan Satria, Camat Medan Satria dan Lurah se-Kecamatan Medan Satria, Panwascam Medan Satria dan Pimpinan Partai Politik. (david)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait