Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Jangan Dihilangkan!

Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Jangan Dihilangkan!

Ilustrasi.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Kalau biasanya kebiasaan buruk harus dihilangkan, kayaknya sekarang kamu harus bisa menggunakannya untuk mendapatkan sebuah keuntungan. Yups, kenyataannya tak semua kebiasaan buruk itu bikin kamu benar-benar menjadi seorang yang negatif loh! Kok bisa ya...

Namun untuk mendapatkan hal baik kamu harus menyikapi kebiasaan burukmu secara positif. Kalau kamu cuma sekedar mempertahankan kebiasaan buruk tanpa ada rasa ingin mendapatkan keuntungan positif sih percuma saja.

Nah, sebagai bukti kalau kebiasaan buruk itu bisa mendatangkan hal positif, berikut ini ada lima kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan dan ternyata kalau melakukannya gak berlebihan tidak apa-apa bahkan bisa mendatangkan keuntungan untukmu.

Cemas

Wah, ternyata kebiasaan buruk ada manfaatnya loh. Merasa cemas ternyata bisa mendatangkan manfaat untuk kalian. Penelitian dalam jurnal Social & Personality Compass menyebutkan bahwa rasa khawatir bisa memicu diri lebih waspada, asalkan tak berlebihan ya.

Nonton Serial Drama

Bagi kamu yang suka sekali menonton serial drama pasti kerap dinilai kebiasaan buruk. Padahal, kegiatan ini bisa membuatmu menjadi lebih santai dan bisa mengurangi stress saat kamu mengikuti dan menikmati alur cerita drama tersebut. Tapi jangan sampe baperr ya. Hehehehehe...

Menyimpan Banyak Camilan

Ternyata menyimpan banyak cemilan yang biasanya dianggap kebiasan buruk ada manfaatnya juga loh. Menyimpan banyak cemilan kerap dianggap buruk karena dianggap bisa menaikkan berat badan. Namun, hal itu tak akan terjadi jika kamu menyantapnya dengan ‘sadar’ dibanding disaat kamu menolak makanan. Nyatanya, kamu malah bisa makan lebih banyak loh.

Meratapi Kesedihan

Terlalu lama meratapi kesedihan memang tak baik, tapi kalian harus tahu kalau menangis itu dapat membantu kamu menjadi lebih lega. Itu disebabkan lepasnya hormon serotonin dan norepinefrin yang bikin kamu merasa lega.

Ngopi

Terlalu banyak minum kopi sangatlah tak bagus, tapi kalau kamu gak mengkonsumsinya secara berlebihan secangkir koppi bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung, diabetes dab beberapa jenis kanker loh. (red)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait