James Hutabarat: Biaya Menjadi Caleg Tidak Harus Mahal

James Hutabarat: Biaya Menjadi Caleg Tidak Harus Mahal

James Hutabarat, salah satu Caleg DPRD dari Kota Bekasi daerah pemilihan Bekasi III dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


RAWALUMBU, bekasipedia.com - Ada beberapa isu yang berkembang dalam masyarakat mengenai Pileg, jika ingin menjadi Caleg maka harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Meliputi biaya atribut kampanye, pertemuan dengan kontituante, membayar saksi di setiap TPS. Bahkan ada yang menyebutkan Caleg itu seperti sebuah dagangan, branding dan kemasan sangat mempengaruhi kemenangannya.

Menurut James Hutabarat, salah satu Caleg DPRD dari Kota Bekasi daerah pemilihan Bekasi III dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat ditanyakan hal itu menceritakan bahwa dia cukup beruntung karena semua yang didapatkan adalah dari donasi orang-orang yang peduli terhadap cita-citanya.

“Mereka simpati terhadap perjuangan saya seorang guru mau menjadi Caleg,” katanya saat ditemui bekasipedia.com, Sabtu (29/9/2018) kemarin.

Terus terang, katanya, ia mau menjadi Caleg karena miris melihat banyaknya anggota legislatif yang terkena Operasi Tertangkap Tangan (OTT) oleh KPK seperti di Medan hampir 50% dan terahir di Malang lebih dari 80 % terjaring. “Kita sebagai rakyat sangat sedih melihat peristiwa ini merek bukannya berjuang bersama rakyat malah korupsi,” katanya.

Factor ketertarikannya yang lain sehingga ingin majumen jadi Caleg adalah misi dan visi dari partainya sangat menekankan anti korupsi.

Kembali dalam konteks donasi, James mengaku selalu bertanya dahulu apa yang menjadi motivasi mereka untuk menyumbang sehingga diharapkan tidak ada deal-deal atau main mata jika kelak terpilih menjadi anggota dewan.

“Kerinduan saya kelak jika terpilih akan bekerja all out dan menjadi pelayan masyarakat yang bersih dan membuka rumah saya setiap saat untuk menjadi rumah aspirasi sehingga apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan mereka bisa tersalurkan,” katanya sambil menutup. (david)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait