Istri yang Cantik dan Menarik, Kunci Rumah Tangga Lebih Memuaskan?

Istri yang Cantik dan Menarik, Kunci Rumah Tangga Lebih Memuaskan?

Ilustrasi.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Perhatian, pengertian, dan cinta kasih sepertinya bukan menjadi ciri utama yang membuat suatu pernikahan langgeng. Sebuah penelitian mengungkapkan, penampilan fisik istri ternyata menjadi salah satu faktor yang mampu mempertahankan rumah tangga. Nah loh...

Mengutip Times of India, Senin (29/10/2018) kecantikan serta penampilan istri ternyata menjadi salah satu faktor pemuas pria. Bahkan, hal tersebut juga bisa mempertahankan pernikahan.

Psikolog Andrea Meltzer dari Florida State University, Amerika Serikat, mensurvei 450 pasangan selama empat tahun. Mereka diberikan pertanyaan: Apakah pasangan yang rupawan mengarah pada rumah tangga yang lebih memuaskan?

Para partisipan juga diminta untuk menilai tingkat kepuasan mereka hingga delapan kali sehari selama periode penelitian.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology ini menemukan, istri yang dianggap menarik oleh suami benar-benar meningkatkan kepuasan mereka dalam pernikahan.

Istri tidak tertarik dengan penampilan suami?

Yang menarik, tampaknya para istri sendiri tidak begitu tertarik pada penampilan suami mereka. Dalam penelitian ini terungkap, faktor daya tarik atau penampilan lebih kuat pada suami ketimbang pasangannya.

Namun, bagaimana tingkat kepuasan para istri yang dianggap menarik oleh suami mereka?

Mereka juga melaporkan bahwa tingkat kepuasannya lebih tinggi. Hal ini karena mereka merasa bahwa suami yang bahagia, juga membuat mereka lebih gembira.

Dalam studi lain yang dilakukan oleh Relationship Institute di Universitas California, Los Angeles, AS juga menemukan temuan yang serupa.

Penelitian itu mengungkapkan, para suami yang menganggap diri mereka lebih menarik daripada istrinya, cenderung kurang mendukung pasangan dalam tingkat emosional.

Hal ini menunjukkan bahwa penampilan ternyata lebih penting daripada yang Anda pikirkan. (rus)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait