Gebyar Budaya Jowo Nyawiji Gelar Wayang Kulit Kolosal di Betos, Datang Nyuk...

Gebyar Budaya Jowo Nyawiji Gelar Wayang Kulit Kolosal di Betos, Datang Nyuk...

Komunitas Jowo Nyawiji Kota Bekasi, Jawa Barat akan gelar Gebyar Budaya Wayang Kulit Kolosal 'Gatot Koco Winisudo'.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Setelah sukses menggelar kegiatan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam di Palu - Donggala Sulawesi Tenggah. Tak tanggung-tanggung, komunitas Jowo Nyawiji Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 2,5 miliar digalang dari 12 kecamatan di Kota Bekasi. Dan tak putus di situ, komunitas yang konsen pada pelestarian budaya Jawa ini juga akan menggelar Gebyar Budaya Wayang Kulit Kolosal 'Gatot Koco Winisudo'.

Berdasarkan rilis yang dilayangkan ke redaksi bekasipedia.com, Senin (3/12/2018), kegiatan gebyar budaya tersebut bakal diselenggarakan pada Sabtu (8/12/2018) mendatang, pukul 19.00 WIB s/d selesai yang bertempat di Bekasi Town Square (Betos), Jl. Cut Meutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut keterangan Ketua Panitia, Giharjo, SE, MM, mengatakan, Gebyar Budaya Jowo Nyawiji tersebut digelar sekaligus pengukuhan Waras Wasisto, SH sebagai Penasehat Utama Jowo Nyawiji.

"Jowo Nyawiji yang memiliki hastag sedulur tanpo wates ini secara ruting menggelar safari budaya yaitu sebagai ajang ekspresi seluruh penggiat seni dan budaya, melibatkan dari lebih 100 seniman. Pertunjukan kolosal dengan mengkolaborasikan wayang kulit, reog, ganongan, tari Jawa, campursari, pencak silat, dan seni lainnya dalam satu pertunjukan dinamis. Kali ini digelar Wayang Kulit Kolosal," jelasnya.

Dia menjelaskan, komunitas Jowo Nyawiji merupakan wadah perhimpunan lintas paguyuban, penggiat seni budaya, tokoh masyarakat, serta seluruh komponen masyarakat suku Jawa yang tinggal di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Mas Waras Wasisto yang juga anggota dewan Provinsi Jabar, juga wong Jowo tinggal di Bekasi kami kukuhkan menjadi penasehat utama Jowo Nyawiji. Dimana diharapkan bisa memberikan arahan dan bimbingan bagi seluruh generasi selanjutnya perantau suku Jawa di Kota Bekasi," paparnya.

Dalam gelaran Wayang Kulit Kolosal itu akan menampilkan Ki Dhalang Tentrem Sugiarto, Ki Dhalang Purwanto, Ki Dhalang Wisnu Nugroho. Dimeriahkan 125 seniman profesional, 25 artis campursari, reog ponorogo, tari tradisional, pencak silat, dan tembang Koes Plus.

"Hadir pula artis Angel Karamoy, bintang campursari Yati Hapsari dan Sony Jozz. Maka dari itu jangan sia-siakan momen ini datang dan saksikan Gebyar Budaya Jowo Nyawiji," ajaknya berpromosi. (jek)     

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait