Busyet! Bermodal Serbuk Busi Dua Pencuri Pecahkan Kaca Mobil

Busyet! Bermodal Serbuk Busi Dua Pencuri Pecahkan Kaca Mobil

Ilustrasi.


JATIASIH, bekasipedia.com - Aparat Kepolisian Sektor Jatiasih, Kota Bekasi meringkus pencuri spesialis modus pecah kaca mobil. Tersangka Ariyanto (41) kini mendekam di tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Satu tersangka lagi berinisial S masih kami buron," kata Kanit Reskrim Polsek Jatiasih Iptu Yusron, saat ditemui di kantornya, Senin (5/11/2018).

Yusron mengatakan, tersangka ditangkap korban bersama dengan warga ketika beraksi di Jalan Wibawa Mukti I, pada Selasa malam lalu. Tersangka menggasak sebuah tas berisi laptop milik korban yang sedang makan bakso. "Diberitahu oleh pelayan bakso kalau ada orang memecahkan kaca mobil korban," ujarnya.

Spontan, korban yang tak ingin kehilangan hartanya mengejar sambil berteriak maling. Warga setempat yang mendengar dan melihat pelaku ikut mengejar. Alhasil, satu dari dua tersangka ditangkap.

"Modusnya pakai serbuk busi dilempar, sehingga kaca mengalami retak," katanya lagi.

Ia menjelaskan, pada bagian busi ada beling berwarna putih. Beling itu lalu digiling sampai halus. Serbuk tersebut lalu dimasukkan ke mulut, kemudian gumpalan serbuk itu dilemparkan ke kaca mobil. Secara otomatis, kaca mengalami retak.

"Ketika sudah retak, tersangka hanya tinggal mendorong saja, sehingga kaca langsung pecah tanpa menimbulkan suara keras," kata dia.

Kepada polisi, kata Yusron, tersangka baru tiga kali beraksi, di antaranya di Gunung Putri Bogor, Bantar Gebang dan terakhir di Jatiasih. Namun demikian, polisi masih mendalami lagi, karena diduga lebih dari tiga lokasi.

Akibat perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel tahanan Polsek Jatiasih. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian berat, ancamannya hukuman penjara selama tujuh tahun. Barang bukti disita berupa tas berisi laptop dan serpihan kaca. (nuel)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait