Bekasi Pedia Group Serahkan Hasil Penggalangan Donasi Warga Bekasi Peduli untuk Korban Tsunami Banten

Bekasi Pedia Group Serahkan Hasil Penggalangan Donasi Warga Bekasi Peduli untuk Korban Tsunami Banten

Jack Rusto, Pemimpin Umum Bekasi Pedia Group menyerahkan hasil donasi dari program Warga Bekasi Peduli diserahkan ke Rizal, salah satu korban tsunami Selat Sunda di Banten. (ist)


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Bekasi Pedia Group bersama komunitas Solidaritas Warga Bekasi (SWB) dan Patriot Muda Indonesia (PMI) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1.300.000,- dan sejumlah pakaian layak pakai sebagai bentuk kepedulian atas bencana tsunami di Selat Sunda.

Dana tersebut disampaikan langsung kepada Rizal, salah satu korban tsunami di Banten, diserahkan ke Posko Bantuan Dinas Sosial di lokasi bencana. Donasi tersebut berhasil dikumpulkan selama lima hari termasuk giat Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Semoga bantuan yang sedikit ini bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka yang terkena dampak musibah tsunami Selat Sunda di Banten. Bantuan ini dikumpulkan melalui program Warga Bekasi Peduli yang juga didukung oleh komunitas SWB dan PMI Kota Bekasi," kata Jack Rusto, Pemimpin Umum Bekasi Pedia Group saat penyerahan donasi tersebut di Kantor Redaksi bekasipedia.com, pada Rabu (2/1/2019), Komplek Percetakan Sari Jaya, Blok B Lt2, No. 16-17, Jl. Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.   

Ketua PMI Kota Bekasi, Arif Haryono, mengaku sangat miris, bila seseorang yang masih dimampukan secara materi, lalai menolong saudaranya sendiri.

“Hal ini sekaligus merefleksi diri kita, agar tetap sadar, bahwa manusia banyak kelemahan, maka harus saling tolong-menolong,” katanya yang juga Pemimpin Usaha di Bekasi Pedia Group ini.

Sementara Rizal, warga korban tsunami Banten, mengucapkan terimakasih atas kepedulian teman-teman dari Bekasi Pedia Group dan komunitas yang terlibat membantu. Dan ia akan mengantarkan amanah donasi itu langsung ke Posko Bantuan dari Dinas Sosial Banten.

"Saya antarkan ke lokasi. Di mana kebetulan sekalian ingin melihat keluarga yang juga terkena imbas tsunami di sana," katanya. Mau nonton videonya klik saja. (rus)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait