Bekas Lahan Goro di Bekasi Bakal Dibangun Mal Pakuwon

Bekas Lahan Goro di Bekasi Bakal Dibangun Mal Pakuwon

Mal Pakuwon.


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Masih ingat Goro, Pusat perkulakan yang dahulu dimiliki Tommy Soeharto? Goro sempat memiliki cabang, salah satunya di Bekasi, yang kini berdekatan dengan Revo Town Square. Namun, pusat perkulakan itu bangkrut pada 1998 seiring krisis moneter yang melanda Indonesia. Dan kini menjadi Lotte Mart.

Namun, jangan kawatir, lokasi itu akan ada bangunan baru lagi. Lokasi tersebut berganti menjadi Mal Pakuwon setelah bangkrut sejak 1998. "Pada 2019 ada rencana pendirian Mal Pakuwon di lahan eks Goro," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan (APPBI) Bekasi, Djaelani di Kota Bekasi, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, pihak pengembang Pakuwon Group saat ini tengah mematangkan desain penyempurnaan fasad bangunan yang representatif bagi masyarakat.

Mal dengan luas lahan kurang dari satu hektare itu rencananya akan mengusung konsep "one stop shoping" yang menawarkan berbagai produk seperti kuliner, fesyen, tempat bersantai dalam satu lokasi.

Mal tersebut akan dibangun tiga lantai dengan melibatkan sekitar 300 lebih tenant.

"Konsep one stop shopping ini memang sedang menjadi tren di kalangan pengembang mal karena lebih menarik mendatangkan pengunjung serta mendongkrak angka transaksi tenant," katanya.

Dikatakan Djaelani, kehadiran Mal Pakuwon akan menambah daftar pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang kini tercatat berjumlah 18 unit. Nah tinggal tunggu aja ya mal bertambah lagi di Bekasi. (rus)

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait