APFI Bekasi akan Cetak Fotografer Bersertifikat

APFI Bekasi akan Cetak Fotografer Bersertifikat

Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI).


BEKASI SELATAN, bekasipedia.com - Walau usianya baru setahun, Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Cabang Kota Bekasi berkomitmen akan mencetak fotografer yang andal.

Dari 53 anggota yang tercatat ada 20 lebih fotografer yang telah mengantongi sertifikat di bidang fotografi.

Ketua APFI Pengcab Kota Bekasi, Rizki Trestianto mengatakan sertifikat yang diperoleh bisa meningkatkan kompetensi para anggota di bidang seni fotografi.

Para anggota juga diyakini mampu bersaing secara global dalam menghadapi Masyarakat Ekonomia Asean (MEA) di wilayah setempat.

Upaya mencetak fotografer yang profesional ini, juga sejalan dengan visi Kota Bekasi yakni Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

"Setiap bulan jumlah fotografer bersertifikat bakal terus bertambah, hingga akhirnya seluruh anggota kami akan dibekali kompetensi di dunia fotografi," kata Rizki seperti dilansir dari tribunnews.com, Senin (22/10/2018).

Hal itu dikatakan Rizki saat menggelar syukuran atas Hari Ulang Tahun (HUT) APFI Pengcab Kota Bekasi ke-1 di Restoran Griya Wulan Sari, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (21/10/2018) kemarin malam.

Dia menilai, organisasi ini juga telah berkontribusi kepada pemerintah daerah.

Lewat karya-karyanya, mereka mempublikasikan kegiatan pemerintah daerah seperti Kampanye Anti Hoax dan Bekasi Zaman Now yang pernah diselenggarakan beberapa bulan lalu.

"Kami ingin pesan baik yang disampaikan pemerintah bisa diterima masyarakat di seluruh Indonesia melalui fotog yang diposting di sejumlah media sosial (medsos)," ujarnya.

Tidak hanya lewat karya seni, APFI juga membantu pemerintah dalam menentukan lomba logo HUT Kota Bekasi pada 10 Maret 2018 lalu.

Saat itu, APFI disertakan sebagai juri untuk memilih pemenang lomba logo dalam sayembara yang dibuat pemerintah. "Kerjasama dan hubungan baik ini terus kita rajut dengan Pemerintah Kota Bekasi," ungkapnya. (rul)

 

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108.

Bagikan Sekarang

Komentar Anda

Artikel Terkait