Daihatsu Kini Dipasangi Alat Pemadam Api di Mobil Baru

oleh -83 views
Alat pemadam api dipasang di mobil baru Daihatsu. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Setiap mobil baru Daihatsu yang dikirim sejak Januari lalu sudah dilengkapi dengan alat pemadam api ringan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Daihatsu menempatkan tabung pemadam itu di braket yang terletak di bawah bangku penumpang depan atau sisi kiri pada seluruh jenis kendaraannya, baik jenis kendaraan penumpang dan komersial, menurut keterangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang diterima redaksi, Kamis (4/2/2021) malam.

“Posisi peletakan pada area ini dipertimbangkan karena mudah dijangkau oleh penumpang maupun pengemudi, sehingga mudah digunakan ketika dibutuhkan, namun tetap memberikan kenyamanan bagi penumpang di depan,” bunyi pernyataan tersebut.

Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head ADM, menjamin bahwa alat pemadam yang disematkan telah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dan berisikan dry chemical powder yang dapat menutup permukaan yang terbakar api dengan cepat.

Karena menggunakan bubuk kering, bahan pemadam ini tidak menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di area sekitarnya ketika digunakan, ujarnya.

“Selain itu, bahan pemadam yang digunakan Daihatsu juga aman dan tidak beracun, serta memiliki masa berlaku atau jangka waktu pakai hingga delapan tahun sebelum dibuka,” kata Anjar memastikan. (jek)