Busyet! PTM SDN 02 Setia Mulya Tarumajaya Abaikan Prokes, Orangtua Resah

oleh -95 views

TARUMAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah mulai kembali digelar. Namun sayang masih banyak pihak sekolah yang belum maksimal menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah.

Seperti yang terlihat pada kegiatan PTM di SDN 02 Setia Mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Terpantau Kamis (11/11/2021), tidak ada jarak diantara para siswa sehingga menimbulkan kerumunan. Bahkan tidak sedikit siswa siswi yang berkerumun tanpa mengenakan masker.

Tak pelak, kondisi tersebut membuat orangtua resah. Hal itu diungkapkan Yani (33) yang anaknya sekolah di sana. Ia mengaku khawatir, satu sisi menginginkan ada sekolah tatap muka tetapi pandemi covid diketahui belum berakhir sehingga masih was-was jika prokes diabaikan.

“Seharusnya guru dan kepala sekolah tetap menjalankan prokes meskipun sudah divaksinasi. Soalnya kan pandemi covid 19 belum selesai. Apalagi ini, anak – anak SD sangat riskan. Semoga guru dan Kepseknya lebih peka mengedepankan prokes,” tandasnya.

Sementara itu pihak sekolah belum bisa dikonfirmasi terkait abaikan prokes saat pembelajaran tatap muka dilaksanakan di SDN 02 Setia Mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan sejumlah foto abaikan prokes diambil pada Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 09.15 WIB. (ntz/pede)