Busyet! Pemuda Pengangguran di Bekasi Gasak Material Proyek Renovasi Masjid Senilai Rp 19 Juta

oleh -94 views
Ilustrasi Pelaku Kejahatan diborgol.

BANTARGEBANG, BEKASIPEDIA.com – Seorang pemuda pengangguran warga Bantargebang Kota Bekasi berinisial AG (20) harus mendekam di sel tahanan Polsek Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, sejak akhir pekan lalu. Dia terbukti melakukan perampokan material proyek pembangunan masjid di wilayah setempat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, AG menggasak beberapa materi proyek pembangunan Masjid Nurul Fadilah RT 001 RW 009 di Kecamatan Bantargebang pada Rabu (10/3/2021) lalu pukul 03.00 WIB.

“Pelaku mengambil barang berupa besi ceker sebanyak 14 buah, besi cincin bahan perilaku, beberapa gulung kabel listrik dan dua buah kunci behel,” kata Erna dalam keterangannya yang dilayangkan Kamis (18/3/2021).

Dia menyebut, tersangka masuk ke dalam tempat tidur tempat penyimpanan bahan tersebut. Tersangka lalu membawanya menggunakan gerobak kemudian dijual kembali. “Total kerugian masjid mencapai Rp 19 juta,” ucapnya.

Pagi harinya, pengurus melaporkan ke Polsek Bantargebang. Polisi yang menerima laporan laporan. Hasilnya, tersangka dapat dibekuk di rumah kontrakannya di sekitar Bantargebang juga.

“Tersangka sudah menunjukkan, dijerat dengan pasal 363 KUHP,” kata Erna yang menyebut, bukti dalam kasus ini adalah sebuah kwitansi pembelian materi senilai Rp 19 juta. (robin)