Walikota Bekasi: Setiap Kelurahan Ditargetkan Miliki Puskesmas

oleh -76 Dilihat
oleh

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi menargetkan setiap Kelurahan memiliki minimal satu Puskesmas. Pasalnya, saat ini Kota Bekasi baru memiliki 42 Puskesmas dari total 56 Kelurahan.

“Kita akan targetkan setiap Kelurahan bisa memiliki Puskesmas. Ini kan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, saat kunjungan ke 3 Puskesmas yang sedang dilakukan akreditasi oleh Kementerian Kesehatan RI, Rabu (18/9/2019) lalu.

Pria yang akrab disapa Pepen menuturkan Pemkot Bekasi terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Bekasi.

Saat ini Pemkot telah memiliki rumah sakit tipe D yang ada tiga di Kecamatan. Termasuk peningkatan kapasitas pelayanan di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid dengan adanya 6 gedung.

“Langkah itu terus lakukan demi peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Termasuk kegiatan akreditasi Puskesmas oleh tim surveior Kementerian Kesehatan RI, itu juga salah satu upaya agar kualitas pelayanan kesehatan menjadi lebih baik,” ungkap Pepen.

Adanya penilaian akreditasi itu, lanjut Pepen, diharapkan mampu memberikan potensi peningkatan yang lebih baik lagi dari sebelumnya terkait pelayanan di Puskesmas. “Jumlah penduduk Kota Bekasi terus bertambah padat. Jadi pelayanan kesehatan ini penting, jika masyarakat terfasilitasi dengan baik kesehatannya maka dengan ini Kota Bekasi akan semakin memajukan visi Kota Bekasi yaitu Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ujarnya. (*)