Bekasi Community Connection Gelar Konser Transera Waterpark Harapan Indah

oleh -91 views
Bekasi Community Connection (BCC). (ist)

MEDAN SATRIA, bekasipedia.com – Ada sesuatu yang berbeda di Transera Waterpark Harapan Indah Bekasi, Minggu (3/3/2019) kemarin. Ya, ratusan anak muda berbaju hitam memenuhi lokasi taman hiburan air itu.

Mereka membuka stand yang mengajak pengunjung berdonasi untuk korban bencana alam di sepenjuru Indonesia, seperti Banten, Palu, Sukabumi, dan Lombok. Mereka juga membawakan berbagai atraksi menarik di panggung berupa deklamasi, teater, menyanyi, tarian, sampai beatbox.

“Kami mengadakan konser amal dengan tema Bekasi Bergerak,” jelas Ketua Bekasi Community Connection (BCC), Abi Sutanrai seperti rilis yang dilansir Kamis (7/3/2019).

“Konser ini merupakan sebuah awal yang baik di mana kami sebagai bagian dari komunitas-komunitas di Bekasi tidak berdiam diri dan turun tangan langsung atas dasar kemanusiaan kepada korban bencana yang melanda Indonesia,” jelas Abi Sutanrai.

Kebetulan BCC ulang tahun yang ke-2 dan Transera Waterpark ulang tahun yang ke-5. “Kami berkolaborasi dengan harapan Bekasi Bergerak bisa menjadi platform komunitas yang konsisten membantu mereka yang terkena bencana di Indonesia dan menghadapi isu-isu sosial perekonomian di Bekasi,” kata Abi Sutanrai.

Pada kesempatan yang sama, Nadiah Abidin sebagai salah seorang penampil dari Cahaya Anak Negeri sekaligus pengurus BCC menyatakan bahwa konser amal yang digelar merupakan momentum berharga bagi generasi muda Bekasi untuk membuktikan diri sebagai bagian dari pemuda-pemuda bangsa yang membanggakan, yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan, mengembangkan jiwa kemanusiaan, serta berkontribusi aktif melalui aksi dan kreasi yang kreatif.