Arus Lalu-lintas Sejak Sore Macet Panjang Akibat Penutupan Jalan Ahmad Yani

oleh -59 views
Kemacetan cukup parah terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi imbas penutupan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (10/3/2019) sejak sore hari. (ist)

BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Kemacetan cukup parah terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi imbas penutupan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (10/3/2019) sejak sore hari.

Berdasarkan pantauan, kemacetan nampak mengular di Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Jalan Ir Juanda persis di simpang Pemda bawah kolong Jembatan Summarecon Bekasi.

Sejumlah pengendara mengaku tidak mengetahui adanya penutupan jalan yang sudah berlangsung sejak sekitar pukul 14.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan situasi lalu-lintas masih macet merayap.

Erik, pengendara mobil asal Tambun mengaku, perlu waktu sekitar dua jam untuk melintasi Jalan Ir Juanda depan Stasiun Bekasi hingga Janalan Jenderal Sudirman simpang pemda.

“Dua jam, dari Tambun mau ke arah Summarecon Bekasi, enggak tau kalau jalannya ditutup,” ungkapnya.

Kepadatan, kata dia, terjadi persis di kawasan Stasiun Bekasi. Kendaraan dari Pekayon atau Gerbang Tol Bekasi Timur dan kendaraan dari arah Kranji Jenderal Sudirman yang hendak ke Pekayon atau Gerbang Tol Bekasi Barat terpaksa menumpuk di Jalan Ir Juanda.

“Di alun-alun parah bangat, tadinya saya mau lewat sembrang rel (Jalan Perjuangan), tapi udah stak (gak jalan) di situ, makanya ini mau lewat flyover Summarecon taunya jalannya di tutup,” paparnya.

Sementara itu, Iwan pengendara roda empat dari arah Kranji mengaku sudah terjebak macet di flyover Kranji. Dia sendiri tidak tahu kalau ada penutupan Jalan Jenderal Ahmad Yani untuk perayaan hari jadi Kota Bekasi.

“Enggak tahu tadi dari Kranji udah kejebak macet, dua jam baru di sini doang (simpang pemda), saya mau ke Gerbang Tol Bekasi Timur si, gak tau ini mau lewat mana lagi, ikutin aja udah kejebak macet gini,” keluhnya. (*)