Apple Luncurkan iPad Terbaru, Andalkan Performa Berlipat

oleh -228 views

JAKARTA, bekasipedia.com – Apple telah merilis tablet versi terbarunya, all-new iPad Air dan iPad Mini 7,9 inci baru, dengan menjanjikan bahwa dua perangkatnya itu mampu menyajikan performa berlipat dibanding pendahulunya.

iPad Air berlayar 10,5 inci dengan desain ultra-tipis itu menawarkan inovasi terbaru, termasuk dukungan untuk Apple Pencil serta kinerja kelas tinggi dengan harga mulai 500 dolar AS.

Dilengkapi chip Bionic A12 dan Apple Neural Engine, iPad Air terbaru berkinerja 70 lebih baik dan kemampuan grafis dua kali lebih baik dibanding pendahulunya.

Layar Retina canggih dengan teknologi True Tone hampir 20 persen lebih besar, dengan lebih setengah juta piksel lebih banyak dalam resolusi.

“Hari ini keluarga iPad mengambil dua lompatan besar ke depan dengan iPad Air 10,5 inci yang serba baru yang menghadirkan ukuran, fitur, dan kinerja kelas atas dengan harga terobosan, dan peningkatan besar pada iPad mini 7,9 inci, yang juga membawa Apple Pencil, Retina display, dan A12 Bionic chip…,” kata Phil Schiller, Wakil Presiden Senior Pemasaran Global Apple dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa (10/3/2019).

Chip Bionic A12 juga disematkan Apple pada iPad mini terbarunya yang berlayar 7,9 itu, desain kompak dan ultra-portabel. Berkat pembaruan yang dibawanya, iPad mini menyajikan kinerja tiga kali lebih baik dan kemampuan grafis sembilan kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Layar Retina dengan teknologi True Tone dan dukungan warna 25 persen lebih cerah serta kerapatan piksel tertinggi dari yang pernah dimiliki iPad, membuat iPad mini anyar menyajikan pengalaman visual yang lebih mendalam dalam pengaturan apa pun.

Dengan Apple Pencil, kata Apple, membuka kemungkinan kreativitas dan produktivitas baru untuk pengguna iPad mini dan iPad Air, mulai dari menggambar dan menuangkan ide hingga menandai dokumen dan memperbaiki foto.

Perangkat itu memberikan akurasi piksel sempurna dan latensi rendah untuk aktivitas dalam aplikasi populer termasuk Procreate, Notability, Pixelmator Photo (segera hadir) dan Microsoft Office.

iPad mini dan iPad Air terbaru ini hadir dalam warna perak, abu-abu, dan emas, dengan konfigurasi 64GB dan 256GB. Mini iPad baru dijual dengan harga mulai 399 dolar AS atau sekira Rp5,6 juta untuk model Wi-Fi dan 529 dolar AS atau Rp7,5 juta untuk model Wi-Fi + Seluler.

Sementara iPad Air 10,5 inci dibanderol mulai dari 499 dolar AS atau sekitar Rp7 juta untuk model Wi-Fi, dan 629 dolar AS atau Rp8,9 juta untuk model Wi-Fi + Seluler.

Dua perangkat baru Apple itu bisa dipesan melalui apple.com, di Apple Store app dan Apple Stores, juga tersedia melalui pengecer resmi Apple dan operator tertentu dengan harga bisa bervariasi. (*)