Antisipasi Kelangkaan, Pemkot Bekasi Bakal Gelar Operasi Pasar Daging Murah

oleh -89 views
Ilustrasi Pedagang Daging. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pedagang daging di Kota Bekasi mogok berjualan sejak Rabu (20/1/2021) kemarin. Aksi mogok ini dilakukan karena harga daging yang dinilai sudah terlalu tinggi.

Pemkot Bekasi berupaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan daging di wilayah setempat. Salah satunya yakni dengan melaksanakan operasi pasar daging murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi, Abdul Iman mengatakan, kenaikan harga daging terjadi karena ketersediaan daging di pasaran lebih sedikit dibandingkan kebutuhan masayarkat.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi terjadinya kelangkaan daging di Kota Bekasi.

Pertama, berupaya agar Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Bekasi tetap buka dan beroperasi seperti biasa. Meski, kata dia, tidak ada aktivitas pemotongan.

Selanjutnya, yang kedua yakni melakukan koordinasi dengan Satgas Pangan untuk mengatasi kealngkaan daging segar di Pasar Tradisional. “Tiga, koordinasi dengan Bulog, TP Pertani Indonesia, Toko Tani Indonesia untuk melakukan operasi pasar daging murah di beberapa lokasi,” kata Abdul Iman, Kamis (21/1/2021).

Abdul Iman berharap harga daging sapi bisa kembali normal dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan dengan kejadian ini.

“Berharap segera stabil kembali segala permasalahan dapat diselesaikan dengan cara musyawarah karena akan merugikan pedagang itu sendiri juga masyarakat,” tutupnya. (pujesto)

“Usaha atau Dagangan Anda Ingin Direview di Youtube Channel BEKASIPEDIA TV? Hanya Rp 50.000,- Silahkan Hubungi WA: 081510868686”