Anda Punya Channel YouTube? Ingin Tahu Cara Monetisasi, Ikuti Cara Ini ya Gaes…

oleh -83 views

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Cara mendaftar monetisa (moneytize) atau menguangkan halaman youtube kamu sangatlah mudah.

Platform video youtube memberi ruang bagi konten kreator, publisher atau pengguna youtube untuk menghasilkan uang dari Youtube.

Adsense  atau monetisasi Youtube, penggunanya akan mendapatkan profit dari iklan yang terpampang pada video, dengan nilai banyaknya penonton.

Iklan yang dihadirkan, tergantung dengan persetujuan user atau pengguna. Biasanya youtube memberikan pilihan iklan apa yang dipilih untuk ditampilkan pada penontonya, apakah iklan durasi pendek, durasi panjang atau hanya iklan mejeng, tentunya dengan profit pendapatan yang berbeda-beda.

Nah, ketika mendaftar untuk monetisasi youtube, maka pilihan itu akan disajikan pada user.

Sebelum memilih pastikan mendaftar. Cara mendaftarnya, simak baik-baik langkah berikut.

Perhatikan cara mendaftar Adsense yang mudah dan praktis, berikut ini.

Apa saja syarat saftar moneytisasi  youtube?

Adsense Youtube atau monetize salah satu sumber penghasil uang yang cukup menjanjikan. Itulah sebabnya Anda sering menemukan channel Youtube yang rata-rata mengaktifkan iklan pada videonya.

Adapun syarat daftar Adsense di antaranya adalah jumlah subscriber, akun yang telah terverifikasi, tidak melakukan spam, dan telah memiliki setidaknya 4000 jam tayang dalam kurun waktu 12 bulan.

Pengguna wajib memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Pendaftaran akun YouTube menggunakan Gmail. Cara daftar Adsense cukup mudah:

Pertama, langsung saja masuk ke YouTube.com dengan email yang aktif. Hal yang harus Anda lakukan adalah menekan Icon Profile, kemudian pilih Setting.

Langkah berikutnya adalah kembali klik Icon Profile, lalu pilih Creator Studio. Tujuannya adalah untuk masuk ke dalam studio dashboard akun Anda sendiri.

Creator Studio ini adalah dashboard yang dikembangkan oleh google untuk memudahkan para content creator video di platform YouTube.

Anda bisa mengajukan akun Adsense walaupun belum ada video yang diunggah. Langsung saja tekan Other features, lalu pilih Monetization. Halaman tersebut merupakan tahap-tahap yang harus Anda lakukan untuk mendaftar YouTube Adsense. (jek)

Bagi yang ingin belajar dan cepat untuk monetisasi khusus daerah Bekasi silahkan gabung di Komunitas Youtuber Indonesia bisa hubungi WA: 081510868686 dengan Bang Pede. (jek)