Akibat Obat Nyamuk, Rumah di Rawalumbu Dilalap Si Jago Merah

oleh -61 views
Kebakaran Ilustrasi. (ist)

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Perumahan Pondok Hijau Permai, Jalan Boulevard RT 05 RW 15 No.01, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi pada Senin (11/10/2021) dini hari sekira pukul 02.26 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan peristiwa kebakaran ini disebabkan oleh adanya obat nyamuk yang ditinggal dan lupa dimatikan oleh si pemilik rumah yakni Evi.

Ia saat itu sedang pergi ke kamar mandi, namun saat ia balik api sudah menyambar dan semakin membesar.

”Munculnya api disebabkan dari adanya obat nyamuk yang di tinggal oleh Evi, pada saat dia sedang ke kamar mandi dan dari obat nyamuk yang tengah menyala, dengan cepat obat nyamuk tadi langsung merambat kebenda yang mudah terbakar, sehingga membuat terjadi kebakaran,” kata dia.

Ia menerangkan, sesampainya petugas di lokasi, petugas langsung melakukan proses pemadaman api dan menurut informasi dari pemilik rumah yakni Evi.

“Kemudian dari adanya informasi yang didapatkan, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengerahkan sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari sektor Rawalumbu untuk segera melakukan proses pemadaman api,” ucap Aceng saat dikonfirmasi pada Selasa (12/10/2021).

Aceng menambahkan, kemudian api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.50 WIB dan untuk kondisi api sudah dalam keadaan aman terkendali.

Kejadian kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa yang terdampak, kemudian bagi kerugian yang dialami oleh pemilik rumah capai puluhan juta rupiah. (pujesto)