Akhirnya Pelajar SMPN 9 Tambun Selatan Divaksin Pfizer Dosis Pertama

oleh -1.689 views

TAMBUN SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Setelah menunggu berapa bulan, akhirnya pelajar SMPN 9 Tambun Selatan mendapatkan vaksin dosis pertama. Hal ini diketahui pada Sabtu (28/8/2021), BEKASIPEDIA.com menyambangi SMPN 9 Tambun Selatan, yang tengah mengadakan kegiatan vaksin dosis pertama, adapun vaksin diberikan untuk para siswa adalah jenis Pfizer. Petugas tenaga kesehatan dipersiapkan dari Puskesmas Lambangsari.

Saat dijumpai Kepala Sekolah SMPN 9 Hj.Annisa, S.pd, M.pd menerangkan, untuk kuota vaksin yang disiapkan sebanyak 1002 vaksin, khusus untuk siswa SMPN 9 sebanyak 876, adapun sekolah lain yang ikut bergabung untuk vaksin adalah SMP swasta dan SD.

“Sekolah mengadakan kegiatan vaksin dengan tetap menjalankan Prokes. Sebagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka nanti, sudah dipersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan Prokes, sedini mungkin dengan penuh semangat menanti untuk bisa belajar normal kembali,” tambah beliau.

Dalam kegiatan vaksin di SMPN 9 Tambun Selatan, dimonitoring langsung oleh Kepala Puskesmas Lambangsari turut hadir, dr. Dewi Tirthasari dan dihadiri Komite Sekolah H. Marjuki, S.sos, didampingi Bhabinkamtibmas Lambangsari, Aiptu Subarkah.

Menurut Komite Sekolah H. Marjuki, S.Sos, dengan diadakannya vaksin untuk para pelajar khususnya di SMPN 9 Tambun Selatan sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna dapat mengurangi resiko terpapar covid-19. “Semoga anak didik dapat segera kembali belajar dengan normal kembali melalui tatap muka,” ucapnya.

Sebagai Bhabinkamtibmas Lambangsari, Aiptu Subarkah turut mengatakan, “seluruh pelajar harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita samua bisa hidup normal kembali,” ujar beliau.

Saat dimulai kegiatan vaksin terlihat siswa – siswi SMPN 9 Tambun Selatan yang memiliki tagline CAKEP (Cerdas Akal, Cerdas Adab, Kreatif, Peduli Lingkungan) ini taat melakukan Prokes dan tertib berbaris dari mulai masuk gerbang sekolah hingga selesai lalui proses Vaksin. (mira/obin)