Agus Sopyan Gelar Acara Tasyakuran dan Dzikir Bersama

oleh -268 views
Ditemani sang istri, Kades Agus Sopyan membagikan nasi tumpengan saat acara Tasyakuran di Aula Desa Segara Makmur. (foto:tahar)

TARUMAJAYA, bekasipedia.com – Dengan terbitnya Surat Keputusan Bupati Bekasi No 141/KEP.65-DPMD/2019 tentang pengaktifkan kembali H. Agus Sopyan sebagai Kepala Desa Segara Makmur, disambut hangat oleh jajaran Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat setempat saat acara Tasyakuran dan Dzikir yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (28/2/2019).

Acara
Tasyakuran dan dzikir tersebut berkaitan dengan pengaktifan kembali H. Agus Sopyan selaku Kepala Desa Segara Makmur paska pemberhentian sementara oleh Bupati Neneng Hasanah Yasin pada Agustus 2018 lalu.

Aktifnya Agus Sopyan, seperti yang tersirat dalam Surat Keputusan Bupati Bekasi adalah berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri nomor 1242/Pid.B/2018/PN.Bks tanggal 19 Nopember 2018.

Dan berdasarkan surat Polda Metro Jaya no SP. Keluar/1941/X/2018 Ditreskrimum Tentang surat perintah pengeluaran tahanan A.n. Agus Sopyan serta Surat dari Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Nomor B-948/0.2.35/Gp/02/2019 tanggal 21 Februari 2019 perihal Proses Hukum atas nama H. Agus Sopyan selaku Kepala Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Atas dasar tersebut kemudian diputuskan, mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi Keptusan Bupati Bekasi Nomor 141/Kep.316-DPMD/2018 tentang pemberhentian sementara Agus Sopyan. Pengaktifan kembali Agus Sopyan selaku Kepala Desa Segara Makmur ditanda tangani oleh Plt. Bupati Eka Supria Atmaja pada tanggal (25/2/2019) lalu.

Dengan mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih, Kepala Desa H. Agus Sopyan tak hentinya mengucapkan kalimat Hamdallah ketika ditemui bekasipedia.com saat acara ramah tamah di Kantor Desa.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dapat melanjutkan amanah saya selaku Kepala Desa. Ini tidak terlepas dari doa dan support dari semuanya. Kedepannya saya lebih mawas diri dan lebih arif dalam bertindak. Insya Allah,” ucap Agus Sopyan sesekali menerima salam peluk dari orang yang menyalaminya.

Acara Tasyakuran dan Dzikir bersama yang dimulai pada pukul 08.00 WIB juga diwarnai potong tumpeng yang diprakasai Ketua PKK Desa Segara Makmur yang juga merupakan sang Istri tercinta dari Agus Sopyan

.

Acara Tasyakuran yang disesaki oleh ratusan orang terlihat hadir Camat Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya, Personil Koramil 02/Tarumajaya mewakili Danramil, Ketua MUI Desa Segara Makmur, Ketua BPD, Ketua PKK, Karang Taruna dan para Linmas Desa Segara Makmur. (tahar)