ACT Kota Bekasi Kirim Bantuan Logistik 15 Ton untuk Korban Bencana Alam

oleh -83 views

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Bekasi, mengirim bantuan logistik seberat 15 ton untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Cabang ACT Kota Bekasi, Rizky Renanda mengatakan, nilai bantuan logistik tersebut berjumlah Rp 662 juta yang dihimpun dari berbagai komponen masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya. “Alhamdulillah kami dari ACT Kota Bekasi sejak pertama kali mendapat informasi bencana alam, kami di Bekasi bergerak untuk menghimpun bantuan yang ingin disalurkan,” kata Rizky, Senin (25/1/2021) kemarin.

Pengiriman logistik sudah dilakukan pada, Minggu (24/1/2021) kemarin, di Posko Kemanusiaan ACT Kota Bekasi, Ruko Bekasi Town Square, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Pelepasan bantuan logistik untuk korban bencana di Kalsel dan Sulbar dilakukan langsung Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Rizky mengatakan, bantuan yang diberikan selain uang tunai, juga berupa bahan pangan seperti beras, mie instan, obat-obatan, pakaian baru, makanan ringan, dan minuman ringan dari PT Sukanda Djaya.

“Masyarakat Bekasi kita melihat sangat tinggi responnya untuk membantu saudara sebangsa yang terdampak bencana,” ucap Riszky.

“Nantinya bantuan ini akan didrop di gudang Wakaf Distribution Center ACT di Gunung Sindur, disatukan dengan bantuan dari daerah lain di Jabar, DKI Jakarta, dan Banten,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan ACT Kota Bekasi dalam rangka membantu saudara terdampak bencana.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengapresiasi dan ini luar biasa karena merepresentasikan bagaimana ada rasa kepedulian yang tinggi dari warga Kota Bekasi,” ucapnya. (rob/ist)

“Dicari Wartawan Biro yang mampu berdikari sendiri dalam bidang media jurnalistik untuk wilayah Jawa Barat, jika Anda tertantang dan mampu silahkan hubungi WA: 0815-1086-8686.”