31 Orang Dai Kamtibmas Diharapkan Membantu Terciptanya Kamtibmas Aman dan Kondusif di Kota Bekasi

oleh -205 views
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR, Drs, M.Fadil Imran, M.SI dan Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA, melantik Dai Kamtibmas dan Ceramah Wawasan Kebangsaan oleh Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA yang akan dilakukan secara online dengan aplikasi Zoom, YouTube Streaming secara umum. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR, Drs, M.Fadil Imran, M.SI dan Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA, melantik Dai Kamtibmas dan Ceramah Wawasan Kebangsaan oleh Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA yang akan dilakukan secara online dengan aplikasi Zoom, YouTube Streaming secara umum.

Dihadiri Kapolda Metro Jaya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR, Drs, M.Fadil Imran, M.SI dan Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo, Dirintelkam Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko S.IK, M.SI, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal ,S.IK, M.SI, PJU Polres Metro Bekasi Kota, Kapolsek -Kapolsek di Polres Metro Bekasi Kota dan Dai yang akan dilantik menjadi Dai Kamtibmas di Kota Bekasi, Kegiatan dilaksanakan di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kelurahan Marga jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Selasa ( 5/1/2021) dimulai pukul 10.00 Wib.

Kapolres Metro Bekasi Kota yang membuka acara dan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah pelantikan Dai Kamtibmas dan ceramah wawasan kebangsaan.

Dai Kamtibmas sementara sudah disusun secara organisasi berjumlah 31 orang, dari berbagai kalangan, ada dari kalangan NU, Muhammadiyah, dan aktif juga di organisasi Majelis Ulama Indonesia, kemudian Dewan Masjid Indonesia dan juga pimpinan beberapa Pondok Pesantren dan lebih juga dengan kehadiran Kapolda dan Ketua Umum PB NU ini akan menambah wawasan, kemudian juga dalam pelaksanaan tugas bisa lebih Variatif.

Kegiatan ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam kegiatan keagamaan baik itu pada saat menjadi khotib, sholat jumat, kemudian kegiatan ceramah, atau kegiatan keagamaan lainnya .

Kapolda Mengapresiasi dan menghargai program ini, mudah-mudahan situasi kamtibmas di Jakarta dan sekitarnya akan semakin kondusif dengan bersama-sama kita mengelola situasi kamtibmas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR, Drs, M.Fadil Imran, M.SI dan Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA, melantik Dai Kamtibmas dan Ceramah Wawasan Kebangsaan oleh Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA yang akan dilakukan secara online dengan aplikasi Zoom, YouTube Streaming secara umum. (ist)

Sinergitas antara Polri dan seluruh Dai Kamtibmas akan menghasilkan masyarakat yang berakhlak dan masyarakat yang berbudaya

Jakarta dan sekitarnya termasuk Bekasi akan menjadi kota yang ramah, versinya orang modern yakni ramah dalam versi kita ini adalah kota yg bermartabat, kota yg berakhlak dalam konsep humanitarian berbudaya.

Kapolda berharap sinergitas bersama dai kamtibmas fenomena- fenomena seperti hoax, hate speech, intoleransi, radikalisme, bisa kita selesaikan,

Harapan Kapolda Metro Jaya, dijadwalkan majelis, dijadwalkan pengajian, dijadwalkan mungkin bentuk-bentuk kegiatan seperti apa kemudian juga materinya juga mungkin disamakan, dalam arti bukan disamakan supaya diseragamkan seolah- olah-olah doktrin, maksudnya sesuai dengan situasi supaya up to date.

Sebelumnya Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA melakukakan ceramah secara virtual melalui Aplikasi zoom , Streaming you tube mengangkat masalah wawasan Kebangsaan.

Diakhir acara Kapolda dan Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA melantik Dai Kamtibmas di wilayah Kota Bekasi. (humas polres metro bekasi kota/robin)