31 Dai Kamtibmas Hadir di Kota Bekasi, Apa Sih Pesan Kapolda untuk Mereka???

oleh -95 views
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR, Drs, M.Fadil Imran, M.SI dan Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA, melantik Dai Kamtibmas dan Ceramah Wawasan Kebangsaan oleh Ketua umum Pengurus NU Prof Dr.KH Said Agil Siradj MA yang akan dilakukan secara online dengan aplikasi Zoom, YouTube Streaming secara umum. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR, Drs, M.Fadil Imran, berharap sinergitas bersama dai kamtibmas fenomena-fenomena seperti hoax, hate speech, intoleransi, radikalisme, bisa diselesaikan.

Dia meminta agar Wali Kota, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan negeri bergandengan tangan dengan seluruh ulama Kota Bekasi sampai ke kampung-kampung, masalah covid, masalah intoleransi, masalah radikalisme ini bisa kita urai satu persatu, ini hanya persoalan waktu, ini hanya persoalan kesabaran, ini hanya persoalan konsistensi kita.

“Saya berpesan semoga dai kamtibmas ini dia konsisten, tidak hanya bukan kegiatan sesaat, saya melihat waktunya dai kamtibmas yang berbasis kepada hubbul wathon minal iman, nasionalisme yang religius lebih mendapatkan tempat dan peran yang maksimal,” bebernya pada Selasa (5/1/2021) kemarin.

Harapan Kapolda, dijadwalkan majelis, dijadwalkan pengajian, dijadwalkan mungkin bentuk-bentuk kegiatan seperti apa kemudian juga materinya juga dalam arti bukan disamakan supaya diseragamkan maksudnya sesuai dengan situasi supaya up to date.

Dan yang paling trend sekarang bagaimana kita menghadapi isu-isu toleransi tadi kayak kita memiliki mindset yang sama dalam rangka mengawal negara kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan saya kedepan program dai kamtibmas ini dapat dikembangkan dan berkontribusi secara positif terhadap keberlangsungan hidup beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang aman dan damai,” tuturnya. (rob/ist)

“Nyok Bikin Iklan Advertorial Usaha/Produk Anda di BEKASIPEDIA.com, Hanya Rp 150.000, Hubungi WA ke 0815-1086-8686”