Naik Kereta Bekasi Bisa Dapat Bonus Saldo KRL Setiap Hari Senin

oleh -603 Dilihat
oleh
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (ist)

BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Ada kabar gembira untuk pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Bekasi. Sebab, PT Jasa Marga (Persero) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah bekerja sama meluncurkan program Senin Diongkosin.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengungkapkan mulai 18 Maret 2019, warga Bekasi yang biasa menggunakan KRL di tiga stasiun yaitu Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Cikarang, berkesempatan mendapatkan cash back top up sebesar Rp 10 ribu.

“Program Senin Diongkosin untuk KRL ini berlaku setiap hari Senin pada jam padat yaitu pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB, selama bulan Maret sejak tanggal berlaku hingga akhir April 2019,” kata Heru dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/3/2019).

Heru juga menjelaskan, sistem pemberian cashback Rp 10 ribu ini relatif mudah. Program ini hanya berlaku untuk pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). “Pengguna KRL harus melakukan top up saldo KMT di loket stasiun minimal Rp 20 ribu untuk mendapatkan bonus saldo Rp 10 ribu. Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk satu nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku,” jelas Heru.

Sementara itu,VP Corporate Communications PT KCI Erni Sylviane Purba menjelaskan bahwa KCI mendukung penuh kerja sama ini dengan menyiapkan berbagai perangkat dan petugas di stasiun untuk kelancaran program Senin Diongkosin.

“Kami mengajak para pengguna jalan untuk memanfaatkan program ini dan berpindah moda dari transportasi pribadi ke KRL. Tentunya saat naik KRL sebaiknya memakai KMT sehingga pengguna dimudahkan, tidak perlu antri untuk isi ulang tarif setiap hendak menggunakan KRL. KMT juga bisa digunakan untuk bertransaksi di parkir stasiun bertanda KMT dan di toko C-Corner,” jelas Sylviane.

Dalam program Senin Diongkosin, para pengguna moda transportasi massal Bus Transjakarta dan KRL di Bekasi sesuai dengan lokasi berlakunya program, tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, karena perjalanan dari Bekasi menuju Jakarta sudah ditanggung penuh oleh Jasa Marga.

“Khusus untuk KRL, tarif yang ditanggung sebesar Rp 10 Ribu merupakan perjalanan pulang-pergi penumpang di tiga stasiun wilayah Bekasi menuju Jakarta dengan asumsi terjauh tarif Rp 5 ribu/sekali jalan,” tuturnya. (*)