Kepergok Saat Beraksi Dua Pembobol ATM di Bekasi Ditangkap

oleh -557 Dilihat
oleh
Ilustrasi Mesin ATM

PONDOK GEDE, bekasipedia.com – Polisi telah mengamankan dua orang Pelaku pembobolan uang mesin ATM di Kampus Mercubuana, Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Kamis, (14/3/2019) malam. Mereka melakukan aksinya berjumlah empat orang pelaku, H(33) dan I(25). Sedangkan dua pelaku yang masih buron yakni D(30) dan J(40). Modusnya, pelaku berpura-pura hendak mengambil uang di ATM.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari mengatakan, pada aksi yang dilakukan pada Kamis (14/3/2019) pukul 18.30 WIB, dua pelaku bertugas menunggu di mobil, satu orang mengawasi lingkungan sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan satu orang membobol ATM.

“Ketika mesin ATM baru akan mengeluarkan uang, aliran listrik mesin ATM dimatikan pelaku, sistem yang dalam mesin ATM belum sempat menghitung jumlah saldo yang ada di kartu tersebut,” imbuhnya.

Naas, pada saat melakukan aksinya, pelaku dipergoki sekuriti kampus. Ketika ditanya, keempat pelaku langsung panik dan kabur setelah berhasil menggasak uang sebesar Rp 7 juta.

Petugas satpam itu kemudian mengejar pelaku hingga keluar. Kawanan pembobol ini kabur menuju arah Jakarta Timur. Aksi pelaku yang juga diketahui warga pun dikejar hingga membuat pelaku semakin panik.

Pelaku kemudian bisa ditangkap warga dan polisi di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, sementara dua orang pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri saat ini dalam pengejaran petugas.

Polisi telah mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza milik pelaku, satu buah stop kontak, satu buah kartu ATM.