CCTV Merekam Aksi Pencurian Sepeda Motor di Masjid Harapan Jaya Bekasi

oleh -112 views
Pelaku Terekam CCTV Masjid

BEKASI UTARA, bekasipedia.com – Apa yang dilakukan oleh pria ini adalah sesuatu yang tak pantas untuk ditiru. Pasalnya, tempat ibadah yang sejatinya untuk beribadah malah dijadikan tempat untuk menjalankan niat busuknya yaitu mencuri.

Aksi pria ini terekam dalam kamera pengawas di Masjid Al Abror di Kampung Rawa Bambu RW 16, Harapan Jaya, Bekasi Utara terekam kamera pengawas atau CCTV.

Terlihat dalam rekaman itu pria memakai sarung dan kemeja. Modusnya ia datang ke masjid mengambil air wudhu seolah-olah hendak menunaikan ibadah shalat lima waktu.

Selang tak berapa lama pelaku melakukan niat busuknya mengambil sepada motor milik salah satu jamaah yang terparkir di halaman masjid.

Satu unit sepada motor yang berhasil dicuri tersangka jenis matic bernomor polisi B 3517 KTP milik atas nama Suwardi.

Korban memang rutin melaksanakan salat di masjid tersebut, ia mengaku kaget saat hendak pulang sepeda motornya sudah tidak ada. Atas kejadian ini korban melapor kepada pengurus Masjid.Saat dilihat melalui CCTV masjid terlihat pencuriannya.

Dari rekaman CCTV disaksikan bahwa pelaku memakai sarung dan pakaian kemeja koko, persis seperti ingin sholat. Datang sendiri langsung wudu lantas berpura-pura masuk ke masjid padahal ingin mencuri.
Pencuri juga dalam rekaman itu awalnya mengalami kesulitan membobol motornya dikarenakan posisi motor di kunci stang kanan.

Matsaih Ketua RW 16 Harapan Jaya, Bekasi Utara menerangkan bahwa aksi serupa kerap terjadi dilingkungannya. Untuk itu ia meminta pihak kepolisian agar melakukan penangkapan maling tersebut.

Dalam rekaman itu, katanya wajah pelaku sangat jelas, rekaman akan dibawa ke kantor Polisi guna ditinjak lanjutin.
“Saya berharap kasus ini segera selesai dan pelaku ditangkap,” imbuhnya (*)

Tinggalkan Balasan