185 Ribu Vaksin Covid-19 di Kota Bekasi Kedaluwarsa pada November 2021, Rahmat Effendi akan Menghibahkan ke Daerah Lain

oleh -45 views
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (foto: ist/humas pemkot bekasi)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.comĀ  – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, 185 ribu vaksin Covid 19 akan kedaluwarsa pada November mendatang. Karena itu, pihaknya berencana menghibahkan vaksin tersebut ke daerah lain sebelum batas pemakaian habis.

“Kita vaksinnya banyak, kita dapat terus. Sementara yang kita cari (orang divaksin) sudah susah sekarang,” kata Rahmat Effendi di Bekasi, Selasa (12/10/2021).

Jenis vaksin yang segera kedaluwarsa ada Sinovac, Pfizer, AstraZeneca maupun Moderna. Pihaknya segera menyerahkan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil supaya dialokasikan ke daerah lain yang dianggap kesulitan mendapatkan vaksin Covid 19.

“Kita akan limpahkan melalui Pak Gubernur ke Kabupaten/Kota yang butuh yang merasa kesulitan,” kata Rahmat Effendi.

Politisi Golkar ini menututkan, partisipasi masyarakat ke gerai vaksin di wilayahnya mulai menurun. Ini menyusul capaian vaksinasi berdasarkan KTP Kota Bekasi sudah mencapai 75 persen dari target wajib vaksin 2 juta lebih.

Masih ada 500 ribu, motivasi dan partisipasi masyarakat yang harus kita dorong,” katanya.

Mekanisme vaksinasi yang dilakukan pemerintah sekarang adalah menyisir warga ke rumah-rumah untuk mengidentifikasi masyarakat belum divaksin.

Petugas menandai rumah-rumah dengan stiker. Hal ini memudahkan vaksinasi door to door.

“Sekarang ini door to dor rumah ke rumah,” kata Rahmat sambil menyebut, masih ada yang menolak divaksin. (jek)