Masuk Bulan Ramadhan, Mal di Bekasi Mulai Ramai Pengunjung

oleh -103 Dilihat
oleh
Summarecon Mall Bekasi. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pusat perbelanjaan atau mal mulai ramai dikunjungi masayarakat di tengah bulan puasa. Meskipun situasi di tengah pandemi Covid-19 namun tidak menurunkan minat masyarakat untuk berbelanja.

Salah satunya mal Metropolitan Mal di Bekasi mulai ramai dikunjungi sepekan awal Ramadhan. Namun, penjualan peritel belum mengalami peningkatan signifikan karena toko-toko di mal baru ramai dikunjungi menjelang waktu berbuka puasa.

“Pengunjung ramainya kalau udah mau maghrib atau menjelang buka puasa,” ujar Pegawai Toko Lea Jeans, Eka pada Rabu (21/4/2021).

Dia berharap, pada masa bulan ramadan tahun ini jam operasional mal bisa ditambah. Karena sesuai peraturan daerah setempat mal masih dibatasi jam operasionalnya hingga saat ini. “Kalau bisa tutupnya lebih lama, soalnya kalau sekarang dibatasin. Kalau dari penjualan, ini kan pada ga pulang kampung (adanya larangan mudik) sepertinya mal bakalan ramai,” ucapnya.

Eka menambahkan, meskipun penjualannya belum meningkat hal ini patut disyukuri. Pasalnya, pada bulan ramadan tahun lalu Metropolitan Mall dan pusat perbelanjaan lainnya di Kota Bekasi tutup selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Tahun lalu tutup, kurang lebih tiga bulan. Pas puasa dan lebaran tutup,” katanya.

Memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Eka menyebut bahwa toko di tempat dia bekerja juga akan menggelar diskon seperti toko-toko pada umumnya menjelang hari raya keagamaan. “Diskonnya belum setiap hari masih hari-hari tertentu dan itu juga kita ikutin prosedur dari atas. Untuk lebaran nanti ada, diskon misalnya 20 persen tapi kalau hari biasa normal,” tuturnya. (mira)