10 Maret, Perbaikan Jalan KH Noer Ali Kalimalang Harus Rampung

oleh -91 views
Jalan KH. Nur Alie Kalimalang alami rusah parah banyak kubangan akibat intensitas hujan yang tinggi belakangan ini. (ist)

BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto mengatakan, pihaknya menargetkan perbaikan Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat harus selesai pada 10 Maret 2019 mendatang.

Widayat mengatakan, perbaikan jalan yang sudah dilakukan sejak Senin (18/2/2019) lalu ini dimulai dari ujung Jalan KH Noer Ali di samping BCP hingga Sumber Arta, Bekasi Barat, yang berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Timur.

“Perbaikan target selesai 10 Maret 2019. Kami perbaiki semua kubangan atau lubang yang ada di sepanjang jalan Kalimlang itu,” kata Widayat, Kamis (21/2/2019)

Menurut Widayat, kerusakan Jalan KH Noer Ali sudah parah dan kerap menghambat arus lalu lintas. Penyebab jalan rusak karena air sungai Kalimalang kerap meluap dan menggenangi jalan.

“Ditambah lagi beban kendaraan besar banyak yang melintas di jalan. Jalan jadi mudah rusak karena ada rembesan air,” ujar Widayat. Rata-rata diameter lubang di sejumlah titik di jalan tersebut mencapai 20 sentimeter.

Widayat menambahkan, pihaknya yang bekerja sama dengan pelaksana proyek Tol Becakayu akan memperbaiki jalan dengan beton agar tahan lama. “Ketebalan beton kami pakai yang 27 sentimeter, sehingga bisa kuat dilewati beban kendaraan yang mencapai 10 ton, minimal lima tahunlah bisa bertahan,” kata Widayat. (*)