1.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Kota Bekasi dalam Operasi Lilin 2020

oleh -149 views
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Sebanyak 1.500 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Lilin Jaya tahun 2020 di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Ribuan anggota itu terdiri pasukan TNI , Dinas Perhubungan Satpol-PP Kota Bekasi dan beberapa unsur masyarakat juga terlibat.

Hal tersebut dikatakan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi pada Rabu (23/12/2020).

“Sebanyak 1.500 personel sudah disiapkan untuk Operasi Lilin. Itu personel gabungan,” kata Alfian.

Opera Lilin Jaya ini diselenggarakan selama 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Selama itu pula, ribuan personel gabungan ini dikerahkan untuk pengamanan di beberapa tempat umum seperti tempat wisata, restoran hingga rumah ibadah.

Fokus utama operasi kali ini yakni mengantisipasi kerumunan warga ditengah masa pandemi Covid-19. Kerumunan warga menurut Alfian sangat mudah terjadi dalam waktu dekat, terlebih saat libur Natal dan tahun baru nanti.

“Peningkatan kegiatan masyarakat ini sangat berpotensi mengganggu ketertiban Kamtibmas gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Selain masalah protokol kesehatan, keamanan warga dalam merayakan Natal juga jadi perhatian khsus kepolisian. Maka dari itu, Alfian juga menginstruksikan pasukannya untuk mengamankan rumah ibadah tempat digelarnya ibadah Natal. (rus)

“Ingin Bergabung dengan BEKASIPEDIA.com, Silahkan WA ke 0815-1086-8686 dengan Bang Pede”